Sabtu, 28 November 2009

munafik


     sekilas kau tampak menawan, anggun dan mempesona, innocent, namun ketika aku memandangmu lamat-lamat dari detail wajah molekmu itu ada wajah yang lain yang kau sembunyikan dari parasmu yang lugu nan imut. seperti penari topeng yang tengah mempersembahkan lenggokan dan gemulai gerakanmu kepada para pemabukmu. lirihku berapa banyak topeng yang kau pakai??
biar aku hitung wajah yang terpasang di kepalamu... 1,2,3,4 .. ah untuk apa kau punya wajah segitu banyaknya.. wajah satu saja aku kerepotan berdandan.berlipstik dan seterusnya...
      hmm.. biar aku lihat lagi lebih teliti satu persatu rautmu entah mengapa kau membuatku sungguh mati penasaran.. kau tetutup rapat, seprti terikat didalam sampul terkdang tampak  pipih, seperti hati yang berbentuk pipih. Astaghfirullah.. bukankah itu hati seorang munafik??
       munafik, Rasulullah memberi perumpamaan kemunafikan yang ada padanya seperi bisul yang dipenuhi nanah. ada juga perumpamaan yang lain bhwa perumpamaan ornag munafik itu seperti seekor domba  yang kebingungan antara mengikuti dua domba, terkadang kesana terkadang kesatunya lagi. Hal ini selaras dengan firman Allah," mereka dalam keadaan ragu-ragu antara yang demikian (iman atau kafir): tidak masuk kedalam golongan ini (org2 beriman) dan tidak pula kepada Golongan itu (org2 kafir). Barangsiapa yang disesatkan Allah, maka kamu tidak akan sekali2 tidak akan mendapat jalan (utk memberi petunjuk) baginya (QS. An Nisa": 143)
      wajahmu yang bertumpuk2 itu di serupakan dengan orang munafik karena dalam beberapa hadis bnyak sekali yang berbicara tentang wjah spt itu. bermuka dua., yang mempunyai ciri2 sebagai berikut seprti yang diriwayatkan oleh Abdullah BIn Amru, bahwa Rasulullah SAW bersabda : Empat sifat yang apabila ada dalam diri seseorang walaupun hanya satu sifat saja, maka ia adalah seorang munafik hingga ia meninggalkannya: jika berbicara ia berbohong, jika berjanji ia ingkar, jika ia bersitegang ia berkata kotor, jika ia diberi amanah ia berkhianat.(H.R Tirmidzi)
    kaum munafik sungguhlah sangat berbahaya dan mrk termasuk salah satu musuh dalam islam. orang munafik lebih buruk dari pada orang kafir. sebagaimana yang  diriwayakan oleh Abu Hurairoh RA, RAsulullah SAW bersabda : Sesungguhnya seburuk2 manusia adalah orang yang bermuka dua. yaitu ia datng kepada segolongan dengan suatu ucapan lalu kepada segolongan yang lain dengan ucapan yan lain pula. (HR. MUslim). 
     Seorang kafir berhadapan dengan muslim secara terang2an,secara frontal dan musuh yang jelas serta ia tidak mengingkari akan hal itu. sedangkan orang munafik seperti musuh dalam selimut dia memakai penutup n benteng yang bernama islam namun hatinya lain. orang munafik penuh dengan tipu daya dan penyesatan. maka tidaklah heran bila seorang munafik dihukumi oleh Allah sebagai sebuah kekufuran dimana nasib para munafik dan kafir akan berakhir ditempat yang sama ," Dan sesungguhnya Allah telah menurunkan kepada kalian di dalam Al Qur'an bhwa apabila kalian mendengar ayat-ayat Allah diingkari dan di perolok2an (oleh orang-orang kafir), maka janganlah kalian duduk beserta mereka, sesungguhnya kalau kalian berbuat demikian, tentulah kalian serupa dengan mereka. Sesungguhnya Allah akan mengumpulkan semua orang-orang munafik dan orang-orang kafir didalam jahannam (Q.S An Nisa' : 140)
      BArangsiapa bermuka dua maka pada hari kiamat nanti dia memiliki lidah dari api neraka (HR.Abu Daud). naudzubillah mindzalik...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar